Rabu, 19 Maret 2014

ALASAN MASUK UNIVERSITAS GUNADARMA DAN SUKA DUKA MENGAMBIL JURUSAN AKUNTANSI



Assalamulaikum Wr.Wb
Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri saya, nama saya Mayang Veva Dewayani. Sekarang saya menuntut ilmu di Universitas Gunadarma di jurusan Akuntansi, kelas 4eb21.

Mengapa saya memilih Universitas Gunadarma serta jurusan Akuntansi ?
Alasan saya mengambil jurusan ini karena dulu saya duduk di bangku SMA dengan jurusan IPS yang mempelajari  akuntansi. Sudah pasti saya mengenal pelajaran akuntansi sejak duduk di bangku SMA, namun itu hanya ilmu dasar. Saya ingin mendalaminya lagi dengan masuk fakultas ekonomi.
Sebenarnya Universitas Gunadarma bukan lah tujuan utama yang saya inginkan, seperti orang pada umumnya tentu saya menginginkan masuk Universitas Negeri, setelah lulus SMA saya pun giat mengikuti bimbingan belajar agar bisa lolos pada sesi seleksi masuk Universitas Negeri namun dan saya-pun mendaftar kebeberapa Universitas Negeri yang saya minati. Namun keberuntungan itu tidak berpihak kepada saya sedikit kecewa memang, hasil tes untuk masuk Universitas Negeri menyatakan bahwa saya gagal masuk, mungkin bukan hanya saya tetapi keluarga saya juga tentunya.
Kemudian teman semasa SMA saya menyarankan untuk memilih Universitas Gunadarma, terlebih dari sekolah saya mendapat beasiswa pengurangan biaya kuliah dan Universitas Gundarma merupakan Universitas Swasta terbaik di Indonesia dan memilik akreditasi A yang berarti memiliki kualitas yang baik,. Dari situ saya mulai tertarik dan pada akhirnya saya mendaftarkan diri untuk menjadi mahasiswi Universitas Gunadarma, dengan mengambil jurusan fakultas ekonomi tentunya memperdalam akuntansi.  Saya sangat berharap dengan masuknya saya sebagai mahasiswi Universitas Gunadarma, Saya dapat mencapai apa yang saya inginkan yaitu mendapatkan ilmu yang lebih dalam lagi mengenai akuntansi maupun ilmu-ilmu lainnya untuk bekal saya nanti jika saya bekerja nanti.
  
Suka dan Duka Selama 4 tahun . . . 
Sukanya Di Universitas ini tidak hanya ilmu pendidikan yang diberikan, diluar kelas pun banyak pembelajaran dengan cara bersosialisasi dengan mahasiswa, senior, maupun dosen.
Sehinga banyak yang didapat selama 4 tahun kuliah di Universitas Gunadarma. Dan saya sangat berharap bisa lulus tepat waktu, tidak harus mengulang kelas, dan saat lulus bisa mendapatkan nilai IP yang baik.
Namun ada sedikit dukanya kuliah di Universitas Gunadarma yaitu sering di phpin dosen ,udah datang jauh-jauh niat belajar malah dosennya tidak masuk, kampusnya juga bertempat dibanyak tempat jadi pindah-pindah gitu, dan parkirannya tidak memadai soalnya terlalu kecil area parkirannya.
Sekian penjelasan dari tulisan saya saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.


Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar